Welcome to My Spot

Cari Blog Ini

Rabu, 25 November 2009

Sekilas Mengenai Jurusan Ku

Program pendidikan pada jurusan Sistem Informasi ( SI ) Universitas Gunadarma berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Komputer dan Tekhnologi Informasi. Jurusan SI menyelenggarakan program pendidikan tersebut dengan memberikan pembekalan kepada mahasiswa secara komprehensif mulai dari dasar keilmuan bidang computer dan tekhnologi informasi hingga keilmuan lanjut sehingga diharapkan lulusnya dapat dengan cepat terserap di lapangan pekerjaan dan dapat bersaing dengan lulusan dari Universitas lain.

Kurikulum yang diberikan adalah kurikulum terbaru sesuai dengam model Kurikulum Berbasis Kompetensi yang sudah ditetapkan secara Nasional. Isi dari kurikulum tersebut sudah disesuaikan dengan tingkat kebutuhan keilmuan dan tekhnologi informasi terkini, sehingga diharapkan kompetensi lulusan dapat memenuhi syarat dasar keilmuan dan keahlian yang dibutuhkan di lapangan kerja. Program pendidikan di jurusan SI tentu saja ditunjang oleh tenaga pengajar yang sebagian besar berlatar belakang pendidikan S3 ( Doktor ) dan S2 ( Magister ), yang diharapkan dapat memberikan pengajaran yang professional. Selain itu program pendidikan dilengkapi dengan laboratorium komputer yang terbagi dengan tingkat dasar, menengah dan lanjut serta laboratorium penunjang kompetensi agar mahasiswa memiliki keterampilan yang handal di bidang ilmu komputer dan tekhnologi informasi.

Jurusan SI menyelenggarakan program kerja sama dengan institusi lain yang bersifat nasional maupun internasional, sehingga keberadaan jurusan dapat dikenal di berbagai institusi. Hal ini akan berdampak secara langsung dengan dikenalnya mutu lulusan oleh berbagai instansi sehingga kesempatan bekerja pada institusi nasional maupun internasional menjadi lebih besar. Selain itu juga jurusan SI / MI mengikuti pameran tenaga kerja dan produk inovatif di bidang tekhnologi informasi baik dalam dan luar negeri untuk memperluas jaringan kerjasama dan memperkenalkan kompetensi lulusan. Universitas Gunadarma juga menyediakan sistem Career Center, yang dapat digunakan lulusan untuk memberikan informasi tentang kompetensi yang dimiliki dan dapat diakses oleh pemberi kerja secara langsung sehingga mendapat kesempatan yang lebih cepat dalam mencari pekerjaan. Bagi mahasiswa yang berwirausaha di bidang tekhnologi informasi, Universitas Gunadarma menyelenggarakan program Bussiness Incubator Center. Program ini merupakan kerjasama dengan Departemen Perindustrian dan setiap tahun telah menghasilkan usahawan di bidang tekhnologi informasi.

Diharapkan dengan mengikuti program pendidikan dijurusan SI mahasiswa akan mendapatkan program pendidikan dan pelatihan yang terbaik sehingga lulusan dapat menerapkan keilmuan dan keahlian sesuai dengan kompetensi yang diberikan. Selain itu juga diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan diri secara mandiri yang tidak diberikan secara formal sehingga dapat meningkatkan kompetensinya dan bersaing dengan lulusan dan institusi lain baik nasional maupun internasional.

0 komentar:

Posting Komentar